Rabu, 11 Juli 2012

0

4 Hal Yang Dapat Memperparah Diabetes!

  • Rabu, 11 Juli 2012
  • Kadang-kadang diabetes bisa berkembang setelah seseorang mengalami masalah besar dalam kehidupnya, seperti kehilangan kedua orang tua dan kerabat dekat, serangan jantung, atau kecelakaan tragis. Diabetes kemudian dipersalahkan dan dijadikan momok saat kekecewaan terjadi. Diabetes bukan masalah yang sebenarnya, karena kegagalan insulin dalam pankreas membutukan waktu yang lama untuk berkembang. Namun, kejadian yang buruk dapat memperparah keadaan dan membuat diabetes timbul lebih awal jika pasokan insulin hampir habis. Beberapa hal yang bisa memperparah risiko diabetes yaitu merokok, stres, demam dan makan terlalu banyak dan cepat.

    Menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa risiko terserang penyakit diabetes bagi mereka yang merokok lebih dari 20 batang per hari adalah sebesar 61% sedangkan mereka yang dikategorikan perokok-perokok ringan hanya memiliki kenaikan risiko diabetes sebesar 29%. Selain itu juga stres bisa dapat menyebabkan naiknya gula di dalam darah. Sakit demam akibat infeksi juga bisa memperparah diabetes, saat demam metabolisme tubuh akan bekerja dengan cepat sehingga dapat menurunkan kadar gula dalam darah dengan cepat pula, pastikan Anda bagi penderita diabetes bila sakit demam agar terus banyak minum dan makan teratur bersamaan dengan obat yang telah disarankan oleh dokter. Studi mengatakan bahwa makan yang cepat dapat mengakibatkan sistem pencernaan tidak punya waktu untuk mengelola sinyal ke otak saat perut sudah penuh, sehingga jadi makan banyak dan berpotensi kegemukan (obesitas). Waktu makan seseorang yang ideal adalah 15-30 menit. atau juga makan nasi/ sesuatu yang manis pada saat perut belum terisi apa-apa juga sangat berisiko menaikkan kadar gula dalam darah.

    0 Responses to “4 Hal Yang Dapat Memperparah Diabetes!”


    *Important - If you want to be informed of any replies to your comment, check the "Subscribe By Email" before submitting. Please Do Not Spam

    Posting Komentar