Minggu, 16 September 2012

0

Diet Bagi Penderita Kaki Diabetes Dengan Tempe

  • Minggu, 16 September 2012

  • Risiko Amputasi Penderita Kaki Diabetes Bisa Diperkecil dengan Diet Tempe
    Akhir-akhir ini pasien penderita kaki diabetes sering diamputasi kakinya. Sekarang risiko amputasi bagi penderita kaki diabetes dapat dikurangi melalui diet tempe. Seperti yang telah dilakukan di rumah sakit Kalimantan Timur. Dilakukan dengan cara mengubah lauk pada diet kencing manis dengan menggunakan diet tempe.

    Diet Tempe Bisa Mengeringkan Luka Kaki Penderita Diabetes Lebih Cepat

    Perkembangan para pasien penderita kaki diabetes setelah diet tempe antara lain lebih cepatnya proses pengeringan luka yang menunjukkan warna ruam merah. Hal ini berbeda ketika pasien tersebut diberi lauk daging, ikan, kepiting, cumi-cumi, udang atau telur. Luka kaki penderita diabetes tidak cepat kering, bahkan malah cenderung membusuk apabila tidak rutin dibersihkan. Demikian juga ketika pasien penderita kaki diabetes diberi lauk yang berminyak (apalagi minyak jelantah yang sudah dipakai berulangkali). Luka mereka malah cenderung lebih bernanah dan berbau busuk, karena minyak goreng cenderung mengandung kolesterol yang tinggi.

    Sampai saat ini pengaruh tempe dalam proses penyembuhan luka masih dalam penelitian. Namun, apabila diet tempe dapat menjadi solusi yang terbaik, maka penelitian lebih lanjut tentang khasiat tempe bagi penyakit lainnya perlu dilakukan.

    Kandungan Gizi Tempe untuk Diet Penderita Kaki Diabetes
    Tempe adalah makanan yang murah, tidak membosankan, dan mudah didapatkan yang mengandung antara lain protein, vitamin B12, zat besi dan kalsium. Perpaduan kandungan gizi inilah yang bisa memperbaiki luka basah penderita kaki diabetes. Manfaat tempe secara umum adalah mengurangi kadar kolesterol, membantu pembentukan tulang, antibakteri dan juga antioksidan. 

    0 Responses to “ Diet Bagi Penderita Kaki Diabetes Dengan Tempe”


    *Important - If you want to be informed of any replies to your comment, check the "Subscribe By Email" before submitting. Please Do Not Spam

    Posting Komentar