Kamis, 12 Juli 2012

0

5 Tips Aman Berenang Bagi Penderita Diabetes

  • Kamis, 12 Juli 2012
  • Hipoglikemia yang terjadi pada saat berenang dapat membahayakan Anda dan orang lain. Oleh karena itu, ikutilah tips agar aman berenang, seperti sebagai berikut: Pertama, usahakan jangan berenang sendirian, minimal ada 2 orang teman, karena jika Anda mengalami hipo maka setidaknya ada yang menolong. Kedua, beritahu teman (atau guru jika masih di sekolah) agar menarik Anda keluar dari kolam renang jika suatu saat Anda mulai bersikap aneh atau mengalami kesulitan (lemah, gemetar). Ketiga, periksa gula darah sebelum berenang dan jangan lupa konsumsi beberapa Lucozade (atau yang sejenisnya) jika kadarnya kurang dari 8 mmol/liter. Keempat, tempatkan tablet glukosa atau Lucozade di sisi pinggir kolam. Kelima, segera keluar dari area air saat ada tanda-tanda/ gejala awal hipo.

    Jika Anda adalah seorang perenang yang hebat/ superior dan ingin menyelam, ada beberapa aturan/ batasan yang tak boleh dilanggar. Anda harus memiliki laporan kesehatan tahunan: harus bebas dari komplikasi jangka panjang diabetes, dan pastikan saat menyelam Anda bersama orang lain yang tidak berpenyakit diabetes.


    0 Responses to “5 Tips Aman Berenang Bagi Penderita Diabetes”


    *Important - If you want to be informed of any replies to your comment, check the "Subscribe By Email" before submitting. Please Do Not Spam

    Posting Komentar