Jumat, 13 Juli 2012

0

Tragis Bayi 12 Bulan Terkena Diabetes! Solusinya?

  • Jumat, 13 Juli 2012

  • Sayangnya, memang tak ada bentuk pengobatan lain saat ini selain dengan suntikan. Namun, para peneliti sudah melakukan sebuah penelitian mengenai cara/ metode alternatif pemberian insulin dan transplantasi sel pankreas. Penelitian ini terlihat meyakinkan dan menjanjikan, sehingga kemungkinan akan ada cara sebagai alternatif selain dengan suntikan insulin bagi berlangsungnya kehidupan anak Anda. Awal tahun 2006, Badan Obat dan Makanan Amerika (FDA) mengeluarkan produk inovatif baru insulin yang bisa disedot melalui hidung lalu ke darah lewat paru-paru. Lebih dari 2.000 orang terlibat dalam pengujian ini, kesimpulannya bahwa insulin yang diberikan lewat hidung sama efektifnya dengan yang diberikan lewat suntikan.

    Bayangan dan pikiran bahwa anak yang masih bayi (berusia masih kecil) harus mendapatkan suntikan jarum terus-menerus memang merupakan hal yang mengerikan bagi orang tua. Ada beberapa cara untuk membuat suntikan terasa tidak terlalu mengerikan. Pada saat akan menyuntik anak Anda, sebelumnyaAnda latihan dulu dengan permainan menyuntikkan boneka beruang menggunakan jarum yang berbeda atau menyuntik diri Anda sendiri tanpa insulin. Anda juga bisa dengan cara memberi semacam hadiah/ bingkisan atau penghargaan kepada anak Anda yang akan menerima suntikan sebagai bagian dari kesehariannya. Hal ini diharapkan bisa membantu anak untuk mengiyakan apabila mau disuntik insulin. Bantu dan doronglah anak pada saat penyuntikan dengan mempersiapkan peralatannya atau membantu menekan tombol pada pena dan menarik keluar jarum suntiknya. Cara lain adalah dengan mengoleskan obat anastetik topical (EMLA cream) setengah jam sebelum disuntik agar memberikan rasa kebas pada bagian yang akan disuntik. Atau bisa juga dengan menyusui si anak pada saat mau disuntik untuk mengalihkan perhatian.

    0 Responses to “Tragis Bayi 12 Bulan Terkena Diabetes! Solusinya?”


    *Important - If you want to be informed of any replies to your comment, check the "Subscribe By Email" before submitting. Please Do Not Spam

    Posting Komentar