Jumat, 13 Juli 2012

0

Obat Baru Khusus Diabetesi Anti Komplikasi!

  • Jumat, 13 Juli 2012

  • Sebuah obat baru yang bisa disebut sebagai penghambat Protein Kinase C (PKC) akan segera tersedia. Obat ini dibuat untuk meminimalisasi komplikasi jangka panjang, karena komplikasi dapat menyebabkan kerusakan syaraf, hipertensi dan gagal ginjal. Hampir 50% penderita diabetes kronis akan mengalami kerusakan saraf ditandai dengan lumpuhnya kaki dan jika terluka akan menjadi infeksi yang sulit disembuhkan hingga akhirnya harus diamputasi. Sementara gagal ginjal disebabkan pembuluh glumeroli bocor sehingga meloloskan zat-zat berguna ke dalam urine. Protein kinase C adalah enzim aktif yang terdapat pada kadar gula darah yang tinggi dan dapat mengakibatkan rusaknya lapisan pembuluh darah kecil. Kerusakan ini mengakibatkan perubahan pada retina, ginjal dan saraf. Terdapat jutaan pembuluh darah jenis ini yang ada di retina mata yang dapat menjadi rusak akibat glukosa darah tinggi secara terus-menerus. Pada mulanya, pembuluh darah di mata menjadi besar dan bisa tersumbat hingga pecah sehingga bocor ke retina. Akibatnya seseorang menjadi kehilangan ketajaman mata, kehilangan penglihatan warna dan bahkan kebutaan total.

    Penghambat PKC berfungsi untuk menghentikan tindakan protein kinase C juga melindungi dari bahaya komplikasi. Biasa dilakukan tes pada orang dengan retinopati telah menunjukkan hasil yang meyakinkan. Namun, pengujian lebih mendalam sangat dibutuhkan sebelum obat ini mendapat lisensi untuk diproduksi secara meluas ke masyarakat. 

    0 Responses to “Obat Baru Khusus Diabetesi Anti Komplikasi!”


    *Important - If you want to be informed of any replies to your comment, check the "Subscribe By Email" before submitting. Please Do Not Spam

    Posting Komentar